IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Cinnamon Figs, Resep Kuliner Buah Tin Rasa Selangit - Petani Tin Karawang

Header Ads

Cinnamon Figs, Resep Kuliner Buah Tin Rasa Selangit

Petani Tin & Zaitun (Karawang) - Kuliner buah tin? Banyak banget, kita juga belum pernah nyoba akan tetapi kita bagikan saja siapa tahu ada di antara Anda yang ingin bereksperimen dan membuat olahan kuliner buah tin yang berbeda, nggak manisan lagi, manisan lagi.

Dalam artikel yang diterjemahkan dari laman BBC Good Food ini kita akan berbagi mengenai cara membuat Cinnamon Fig, kuliner buah tin dengan rasa selangit (ya selangit, nggak kecicip sampai saat ini) Tapi suatu saat pasti akan kita coba.

Resep Puding Buah Tin, Cinnamon Fig

Cara membuatnya dimulai dengan persiapan bahan-bahan dan cara pembuatan, yuk ah langsung aja kita mulai.

Bahan-Bahan

  • 8 buah tin matang
  • 100 gram mentega
  • 4 sdm madu bening
  • 100 gram kacang almond
  • 1 sdt bubuk kayu manis
  • yogurt secukupnya 
Cara Buat

Potong buah tin menjadi 4 bagian, dipotong bagian atasnya tapi jangan sampai putus. Kemudian mekarkan potongan tersebut sehingga membentuk bunga dengan 4 kelopak.

Masukan potongan buah tin yang sudah dimekarkan ke dalam loyang kukus. Tambahkan mentega di tengah buah tin tersebut.  Lumuri buah tin dengan madu dan taburkan kacang almon dan kayu manis.

Panggang selama 5 menit sampai buah tin melunak dan menteganya meleleh. Sajikan selagi hangat dan tambahkan yogurt secukupnya.

petani tin zaitun karawang

Slurrrrp... Sangat menggoda sekali resep kuliner buah tin ini, suatu saat Anda harus mencobanya (saya juga). Selamat berkebun :)

Referensi
BBC Good food: https://www.bbcgoodfood.com/recipes/2331/sticky-cinnamon-figs

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.