IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Usia Pohon Tin dan Produktifitas Buahnya (Statistik Panen Buah Tin) - Petani Tin Karawang

Header Ads

Usia Pohon Tin dan Produktifitas Buahnya (Statistik Panen Buah Tin)

Petani Tin (Karawang) - Tahukah Anda produktifitas pohon tin atau seberapa banyak pohon tin bisa menghasilkan buah tin setiap bulannya? Jawabannya tentu bervariatif, selain itu harus dilihat pula berapa umur pohon tin tersebut. Berikut ini ada data yang dilansir dari laman petani tin India (agrifarming) yang menyampaikan data statistik produktifitas pohon tin.

Laman tersebut sudah memiliki DA dan PA yang bagus (di atas 20), artinya domain tersebut kredibel dalam masalah yang dipublikasikan lewat konten-kontennya. Bagi Anda petani tin yang sudah setahun atau lebih mungkin sudah memiliki data sendiri mengenai seberapa banyak buah yang dihasilkan tersebut.

Pohon Tin dan Produktifitas Buah Tin


Dari data tersebut secara normal produktifitas pohon tin bisa diandalkan untuk kebutuhan komersil setelah berada pada umur 3 tahun.

Selama umur tersebut pohon tin akan menghasilkan jumlah buah yang semakin banyak dan baru sampai pada fase produksi buah yang stabil ketika pohon tin berumur 8 tahun.

Masa produktif pohon itu sendiri terbilang sangat lama, pohon tin dapat berbuah secara produktif dalam priode waktu 30-35 tahun. Wow!

Di negeri tersebut panen buah tin dilakukan setiap 2-3 hari sekali, dengan interval pemanenan tersebut berikut ini hasil panen buah tin dari pohon tin dengan rentang umur hidupnya masing-masing.

petani tin karawang, jual bibit tin

Berdasarkan angka di atas, jika panen dilakukan setiap 2 hari dan umur pohon tin ada pada angka 3 tahun, maka setiap bulan bisa dihasilkan buah tin sebanyak 45 kg. Kurang lebih seperti itu.

Data di atas mungkin berbeda dengan apa yang dihasilkan oleh petani tin Indonesia karena untuk saat ini pertanian tin di Indonesia bisa dibilang masih tahap awal, sehingga data seperti di atas belum didapatkan atau sudah didapatkan hanya saja masih terbatas keterbukaannya. Setidaknya data tersebut bisa dijadikan sebagai pengetahuan atau bahkan acuan.

Referensi
http://www.agrifarming.in/fig-farming-anjeer/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.