IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Varietas Pohon Tin Paling Cepat Berbuah untuk Ditanam di Pekarangan - Petani Tin Karawang

Header Ads

Varietas Pohon Tin Paling Cepat Berbuah untuk Ditanam di Pekarangan

Petani Tin (Karawang) - Memilih varietas pohon tin untuk ditanam di Indonesia sebenarnya tidak begitu rumit. Meskipun Indonesia bukan negara asal pohon tin, bisa dibilang semua varietas tin yang termasuk ke dalam golongan Comon Figs bisa ditanam di Indonesia dan bisa berbuah.

Meskipun demikian memang benar ada beberapa varietas yang butuh waktu lebih lama untuk bisa berbuah, ada juga beberapa varietas pohon tin yang lebih cepat berbuah, khususnya dalam konteks NKRI :D

Berikut ini beberapa rekomendasi varietas pohon tin yang cepat berbuah dan cocok untuk ditanam di pekarangan rumah, baik ditanam langsung di tanah maupun ditanam pada polybag/planter bag atau di dalam pot.

Varietas Pohon Tin yang Cepat Berbuah


Jadi, bila Anda bermaksud menanam pohon tin di rumah, beberapa varietas pohon tin layak dijadikan pilihan, yaitu sebagai berikut.

Pohon Tin Green Jordan
Green Jordan akan selalu masuk ke dalam varietas pohon tin favorit, karena pohon tin dengan buah tin warna hijau ini tak diragukan lagi kebandelannya. POhon tin green jordan terbukti bisa hidup dan beradaptasi dengan sangat baik untuk iklim Indonesia. Selain itu kecepatannya untuk berbuah, sudah teruji.

Mengenai rasa manisnya, sudah tentu layak dapat acungan jempol. Selain itu harga bibit pohon tin green jordan bisa dibilang cukup terjangkau.

Pohon Tin Red Palestine
Pohon tin yang satu ini memiliki banyak nama, selain dikenal sebagai red palestine, juga disebut sebagai pohon tin red israel atau khurtmani. Ketiga nama tersebut merujuk pada satu varietas yang sama, itu-itu juga. Kami lebih senang menyebutnya sebagai red palestine.

Kecepatan berbuah pohon tin red palestin di tempat kami terbilang genjah dan buahnya yang berwarna merah terlihat sangat eksotis ketika telah ranum sempurna. Mengenai rasa manis, tak perlu diragukan. Harganya, tentu istimewa mengingat red palestine terbilang golongan tin yang bagi beberapa orang bisa dikatakan sakral.

petani tin karawang

Kenapa sakral? Karena ada anggapan bahwa jenis tin yang dimaksud dalam QS At-TIn tiada lain tiada bukan adalah pohon tin jenis red palestine. Sekali lagi ini hanya keyakinan ya, bagi sebagian lain mungkin red palestine tiada berbeda dengan varietas lain. Bagaimana menurut Anda?

Pohon Blue Giant
Blue Giant termasuk yang kami rekomendasikan untuk ditanam di pekarangan, pasalnya pohon tin yang satu ini memiliki kecepatan yang istimewa untuk segera berbuah dan ukuran buah terbilang lebih besar dari dua varietas sebelumya.

Mengena rasa tentu manis, warnanya yang merah membuat buah tin blue giant tampak gemesin, cocok untuk ditanam di pekarangan rumah.

Setidaknya, 3 varietas pohon tin di atas termasuk varietas tin yang kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin menghiasi pekarangan rumah dengan tanaman yang dikenal sebagai penghasil buah sorga ini. O iya, ketiganya bisa Anda pesan di kebun kami. Terima kasih. (Sumber gambar: Tokopedia)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.