IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Buah Tin Buah Surga, Buah Kesukaan Rosulullah SAW - Petani Tin Karawang

Header Ads

Buah Tin Buah Surga, Buah Kesukaan Rosulullah SAW

Petani Tin (Karawang) - Di sekitar kita, ada banyak sekali buah-buahan segar yang bisa kita konsumsi. Sebagai pemasok serat bagi tubuh, rasanya mengonsumsi buah-buahan merupakan hal wajib agar supaya badan tetap sehat dan bugar.

Nah, boleh dong kepo... Buah apa saja sih yang menjadi favorit Anda? Jawabannya tentu akan berbeda satu sama lain, ada pula yang kebetulan sama.

Nah, tahukah Anda makanan buah favorit Nabi Muhammad Rosulullah SAW? Ya benar, salah satunya adalah buah tin.

Buah Tin Buah Surga Kesukaan Rosulullah SAW


Buah tin termasuk salah satu buah yang disukai rosulullah SAW, adapun buah-buahan lainnya yang disukai oleh sang nabi misalnya buah kurma, labu, dan mentimun.

Keterangan mengenai buah tin disukai oleh Rosullah SAW terdapat dalam sebuah keterangan (hadits) berikut: "Diriwayatkan dari Abu Zar r.a. bahwa pada suatu hari, Rasulullah SAW mendapatkan hadiah satu bekas buah tin, kemudian Nabi Muhammad SAW mengajak sahabat- sahabat untuk makan dan Nabi pun juga ikut makan seraya berkata "Kalau aku perkataan tentang buah yang diturunkan dari surga, niscaya aku katakan inilah buahnya karena buah-buahan surga tidak berbiji. Oleh karena itu, makanlah buah ini. Sesungguhnya buah ini menghentikan penyakit wasir dan menyehatkan badan."

Petani tin zaitun,kebun tin zaitun karawang

Keabsahan hadits di atas bagi sebagian orang mungkin ditolak, bagi sebagian lain diterima, Wallahu alamu bishowab. Berangkat dari keterangan di atas, silakan pembaca yang mengambil kesimpulan masing-masing.

Bahkan bagi sebagian lain, segala apa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW adalah sunnah, termasuk menyukai dan memakan buah tin. Masya Allah... Mari menanam pohon tin. Yuk mari. Eh, kenapa molohok? Nggak usah bingung, kami sediakan banyak bibit pohon tin juga loh.

Kalau Anda mau berkunjung ke kebun kami silakan datang ke alamat yang tertera pada bagian kontak. Tapi kebunnya belum 100% ya, maklum nanti terbuka untuk umumnya juga tahun 2018.

Referensi:
Hadits: http://www.bersatulah.com/2015/07/buah-tin-kesukaan-rasulullah-saw-yang.html
Sumber gambar: Figs for Fun forum.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.