IBX582A7DF8CA9F4 IBX582A7E48D759A Manfaat/Khasiat Buah Tin untuk Cegah Konstipasi - Petani Tin Karawang

Header Ads

Manfaat/Khasiat Buah Tin untuk Cegah Konstipasi

Petani Tin & Zaitun (Karawang) - Dari sekian banyak manfaat/khasiat buah tin, salah satu yang terbukti secara medis yaitu buah tin dapat digunakan sebagai pencahar. Kandungan serat yang tinggi akan membuat buang air besar menjadi lancar.

Susah buang air besar pada umumnya dipicu oleh kurangnya konsumsi makanan yang mengandung cukup serat dan vitamin penting khususnya bagi organ-organ pencernaan makanan. 

Serat adalah zat yang tidak dapat dicerna, tetapi sangat membantu pencernaan makanan. Serat menyebabkan feses yang dihasilkan akan lebih banyak dan feses bersifat lunak, sehingga mudah untuk buang air besar.

Cara Membuat Pencahar dari Buah Tin


Cara membuat obat pencahar dari buah tin cukup mudah. Anda hanya butuh antara 3-4 buah tin yang sudah matang. Jenis buahnya bebas, apa saja yang ada di kebun. 

Kemudian, seduh semua buah tin tersebut diseduh dengan air panas sebanyak satu gelas (sekitar 250 ml).

Bila menyeduh buahnya pada sore hari, berarti besok paginya Anda sudah bisa meminum air seduhan tersebut. Begitupun buahnya, dimakan saja. Setelah melakukan hal tersebut 2-3 kali, biasanya buang air besar menjadi lancar. 

petani tin zaitun karawang

Pengobatan buah tin di atas disarikan dari buku Pola Makan Rasulullah SAW yang ditulis oleh Prof. Dr. Abdul Basith Muhammad as-Sayyid.

Masih belum nanam pohon tin juga di rumah? NGgak usah panik, kini yang jual bibit tin sudah banyak, baik secara offline maupun online. Atau Anda bisa datang langsung ke Kebun Tin & Zaitun kami di Karawang.

Referensi
Sumber gambar: http://susahbuangairbesar.com/wp-content/uploads/2011/10/konstipasi-sembelit-susah-bab-bayi-600x399-300x199.jpg

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.